Kamis, 12 Maret 2009

10 AMANAT ANAK KEPADA MAMA DAN PAPANYA


1. Tanganku kecil, tolong jangan menilai terlalu sempurna saat aku
sedang membereskan tempat tidurku, menggambar atau melempar bola. Kakiku masih pendek, tolong jangan terlalu cepat kalau berjalan agar aku dapat berjalan bersama Mama dan Papa.

2. Mataku tidak seperti Mama dan Papa. Aku belum melihat semua hal
di dunia ini, beri aku kesempatan untuk dapat menjelajahi dunia dengan aman
dan jangan larang aku kalau tidak perlu sekali.

3. Aku tahu ada banyak pekerjaan di rumah dan di kantor yang harus
Mama dan Papa kerjakan. Aku tidak akan lama menjadi anak kecil, tolong
beri aku waktu dan perhatian untuk menjelaskan tentang dunia yang indah
dan lakukanlah sepenuh hati.

4. Perasaanku lembut. Perlakukanlah aku sebagaimana Mama dan Papa
ingin diperlakukan oleh orang lain. Jangan marah padaku sepanjang hari.
Aku ingin Mama dan Papa sensitif dengan kebutuhanku.

5. Aku adalah hadiah dari Allah SWT untuk Mama dan Papa.
Perlakukanlah aku sesuai kehendak Allah SWT. Arahkan, bimbing dan
siapkanlah diriku untuk dapat menghadapi masa depanku yang tidak sama
dengan zaman Mama dan Papa. Berilah aku aturan, penghargaan dan
konsekuensi (bukan hukuman yang tanpa penjelasan yang membuat aku dendam) atas perbuatanku yang salah sehingga aku mengerti mana yang benar dan salah.

6. Aku membutuhkan dukungan dan dorongan Mama dan Papa untuk
tumbuh dan berkembang optimal, bukan hanya kritikan. Mama dan Papa dapat mengkritik perbuatanku tanpa harus membenci aku.

7. Beri aku kesempatan berlatih mengambil keputusan untuk diriku
sendiri. Ijinkan aku untuk mengalami kegagalan atau berbuat kesalahan
sehingga aku dapat belajar dari hal itu. Bantu aku untuk mengatasi
kegagalan dan memperbaiki kesalahan sehingga di masa depan aku sudah siap mengambil keputusan yang tepat untuk hidupku.

8. Jangan lakukan semuanya untukku karena aku akan merasa bahwa apa
yang aku lakukan tidak memenuhi standar atau harapan Mama dan Papa.
Tolong jangan bandingkan aku dengan anak lain atau dengan saudara
kandungku. Aku tahu ini memang berat bagi Mama dan Papa.

9. Jangan takut meninggalkan aku jika memang Mama dan Papa perlu
pergi berdua. Anak-anak juga butuh liburan tanpa Mama dan Papa, sama
seperti Mama dan Papa yang membutuhkan liburan tanpa anak-anaknya.

10. Bawalah aku ke masjid secara rutin, berikanlah aku contoh bagaimana
menjadi muslim yang baik. Aku ingin tahu lebih banyak tentang Allah SWT
dan Rasul-Nya.



By : Cutezlittlegirl of COMPAZT ^_^

3 komentar:

  1. wah kangen sama sma ku aku lulusan tahun 2003 kangen sama bapak ma ibu guru makasih ilmunya wah cantik2 anak sekarang yaaa belajar yang rajin dik

    BalasHapus
  2. Heee... mading yg dlu beda ma yg skrg..
    terusin perjlanan mading nya dik..

    dr angkatan 2003
    Eko Jatmiko

    BalasHapus
  3. Iyaph... Makasih ea Mazzz.... Doain juga majalah sekolah hampir terbit... Beli juja yia mazzzzzzz........ =)

    BalasHapus