Selasa, 10 Februari 2009

giMANa caRa ngEJAga perSAHABATAan.....

giMANa caRa ngEJAga perSAHABATAan.....

Sahabat adalah satu bagian terpenting dalam dunia qTa yang memang sedang nasa-masa coba-coba n' punya rasa pengen tau yang super GEDE lah pokoknya.Di sini qTa pastinya punya pandangan sendiri-sendiri tentang apa itu sahabat,siapa itu sahabat qTa,gimana sih sahabat yang qTa butuhin buat waktu-waktu qTa,n' gimana qTa bisa jaga supaya perSAHABATan qTa tuh langggEng (nikah poWs...) n' kokoh (kaya beton bangunan aJhe,,,)????? Ada banyak sekali pertanyaan tentang semua itu n' juga bakalan ngehasilin jawaban n' pandangan beda-beda dari tiap individu,,(woNG nah anu seJEN-SEjen....)
Kali ini qMi bakalan kasih beberapa jawaban 'ri smua pertanyaan qMu2 yang meggunung tu. Ya,,, emang ceYEHhh qMi juga nd' begitu paham,tapi kan nd' da salahnya.Buat qMi pribadi,ngejaga perSAHABATan tuh....
1.harUS bin wajib yang nama'a MENGENAL sahabat itu sendiri...(jo mung kenal jenenge tox)
yang namanya mengenal orang lain adalah bagian awal dari perjalanan menuju persahabatan.Mengenal orang lain tak hanya dari nama,alamat,pendidika, pa lagi uang n' status sosial yang dipunyai orang tu.Mengenal di sini maksudnya adalah qTa ruz MAmpu mengetahui apa yang ada sama orang lain itu. Dari stiap kebiasaannya,gerak-getiknya,tingkah lakunya,cara bicara,dan stiap hal yang ada sama dia.

2.qTa tucHH muzThe n' kudu yang namanya MENGHARGAI n' MENGHORMATI sahabat qTA tu !!!
sikap hormat nd cuma qta tunjukin sama orang-orang yang umurnya lebih dari qTa,orang tua,guru,kakak,mba',embah,eyang (or ya pokoknya tiyang2 ingkang sampun sepuh lah yUa).
qTa harus sadar karena pada hakikatnya tiap orang punya hak n' keinginan buat di hormati n' di hargai. Apalagi sama temen sendiri,oZ temen tuh dah dianggep sbagai someone special dalam dunia qTa.gimana mau ngerasa nyaman bin nyambung kalo di antara dua/banyak orang pada saling menyepelekan pa lagi pada saling menjatuhkan satu sana lain (ojo podo ngala-ala teng wingking,,,koyo maling ae lah...)

3. saliNG menYAYANGi pasti bisa jadi pondasi kuat bahkan paliNg kuat dalam sMua IkatAn,,kagK CUMA PERsahabatAN TOX!!!!
MENyayangi orang lain selalu membuat qTa merasakan rasa yang teramat indah n' so cWEEtlah y pokoke.menyayangi juga kan gak selalu diungkapkan dengan kata I MIS U, I LOPHE U, or I NEED U (kaya lagu'a maha dewi aZha).rasa sayang qta sama sahabat bisa ditunjukan dengan qta yang selalu ada buat sahabat qta di saat dia ngebutuhin qta,qta yang selalu berusah ngehibur dia waktu dIa sedih,qta yang selalu merasa bahagia kalo dia juga bahagia,n' qta yang slalu bersama bukan hanya secara fisik tapi hati qta yang mampu merasakan apa yang mereka rasakan tanpa mereka ungkapkan.(mandn romantis stitik lah y)

4. yang jELAs2 penting buanget tuh saling MEMAHAMI antar tiap individu (baik sbagai indinidu or sbagai nsahabat yang satu)
memahami seseorang dianggap sebagai hal yang paling sulit dilakukan oleh manusia. Karena untuk memahami diri sendiri saja belum tentu mampu dilakukan olrh tiap individu.memahami orang lain denga banyak hal yangb ada di dalamnya. qTa harus menyadari bahwa tiap orang diciptakan dengan banyak kelebihann' kekurangan.nd' mungkin orang lain bisa menjadi seperti yang seseorang inginkan.karena itu,cobalah pahami makna yang ada dalam diri manusia.jangan lihat dan sok2an nebak orang dari paras,fisik,apalagi tunggangan yang di pake(bisa bae anu nyilih,nyewa,bahkan anu nyolong me tanggane mbox anu diaku-aku).pahami orang lain setelah qta benar2 telah merasakan n' mengalami banyak hal bersamanya,mulai dari senyuman,konflik,salah paham,musuhan,bingung,nangis n' sedih bareng.

Nah,itu yang bisa qMi kasih di edisi kali ini.Ya, tiap orang punya pandangan n' cara sendiri2 buat ngejaga perSAHABATan.
KEEP our FRIENDSHIP with beautiful experience....
LUV u My pLendd,,,^_^


by. ve...dHy
(*_*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar