Minggu, 14 Juni 2009

Kacang Bukanlah Penyebab Jerawat


Jerawat?????!!!!! Jerawat merupakan musuh besar bagi para remaja yang benar-benar ingin mereka jauhi.Apa diantara kalian ada yang memiliki wajah berjerawat?Pastinya ada dong,,,,

Apakah kalian juga menganggap makan kacang dapat menyebabkan jerawat?? Kebanyakan remaja pada umumnya bahkan orang tuapun menganggap kalau kacang dapat menyebabkan timbulnya jerawat padahal kacang juga bermanfaat lho bagi tubuh kita.

Begini yah teman-teman,perlu diketahui bahwa beberapa mitos yang berkembang dan banyak dipercaya di masyarakat tentang penyebab jerawat ternyata tidak sepenuhnya benar.Contoh mitos yang berkembang di masyarakat tentang jerawat yang tidak sepenuhnya benar yaitu makan kacang menyebabkan wajah menjadi berjerawat. Makan kacang sama sekali bukan penyebab jerawat justru,,,asam lemak yang dikandung pada kacang baik untuk jantung. Ada juga yang menganggap makan makanan berlemak seperti jeroan,coklat,gorengan atau seafood bisa menimbulkan jerawat. Sebenarnya makanan berlemak bukan penyebab timbulnya jerawat,tapi,,,dapat memperparah produksi lemak berlebih yang membuat pandangan semakin parah.

Wajah yang kurang bersih bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat. Sekalipun membersihkan wajah setiap hari,jika kondisi kulitnya cenderung berminyak dan sering menggunakan pelembab atau bedak ber-foundation setiap saat,tentu bisa menyebabkan jerawat. Stres dapat membuat wajahmu menjadi jerawatan karena dapat memicu produksi kelenjar minyak pada kulit lebih aktif.

Nah.....sekarang teman-teman udah pada tahu khannnnnnnnnn????????Bahwa kacang bukan penyebab timbulnya jerawat. Apa sekarang kalian masih menganggap kalau kacang ntu penyebab jerawat??????????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar