Rabu, 10 Juni 2009

Kata-kata Bijak Dan Petuah

ROBERT STENBERG (AHLI SUCCESFUL INTELLIGENCES)
"Bila IQ yang berkuasa, ini karena kita membiarkannya berbuat demikian, dan bila kita membiarkannya berkuasa, kita telah memilih penguasa yang buruk"

SHANDEL
"Saat ini bahaya yang paling besar yang dihadapi umat manusia pada zaman sekarang bukanlah ledakan bom atom, tetapi perubahan fitrah"

ROBERT K. COOPER
"Hati ini mengaktifkan nilai-nilai kita yang paling dalam, mengubahnya dari suatu yang kita fikir menjadi sesuatu yang kita jalani. Hati tahu hal-hal yang tidak, atau dapat diketahui oleh pikiran. Hati adalah sumber keberanian dan semangat, integritas dan komitmen. Hati adalah sumber energi dan perasaan mendalam yang menuntut kita belajar, menciptakan kerja sama, memimpin dan melayani"

"Kecerdasan emosi adalah kemampuan merasakan, memahami, dan secara efektik menerapkan daya dan kepekaan emosi sebagai sumber energi, informasi, koneksi, dan pengaruh yang manusiawi"

STEPHEN R COVEY
"Taburlah gagasan, petiklah perbuatan. Taburlah perbuatan, petiklah kebiasaan. Taburlah kebiasaan, petiklah karakter. Taburlah karakter, petiklah nasib".

F SCOTT FITZGERAL
"Ukuran paling tepat untuk menguji kecerdasan tingkat tinggi adalah kemampuan menyimpan dua gagasan berlawanan dalam pikiran secara bersamaan, namun masih mempunyai kemampuan untuk berfungsi".

OTHERS
~ " Hati adalah sumber keberanian, semangat, integrasi, dan komitmen"

~ " Ada keajaiban didalam pemikiran besar"

~ "Hal-hal yang mempengaruhi perkembangan otak":
1. Prasangka Negatif
2. Pengaruh Prinsip hidup
3. Pengaruh Pengalaman
4. Pengaruh Kepentingan/prioritas
5. Pengaruh Sudut pandang
6. Pengaruh Pembanding
7. Pengaruh Literatur

sumber : sasaqprimitive.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar